Wajib Tahu ! Inilah 5 Cara Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol

Wajib Tahu ! Inilah 5 Cara Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol,- Siapa tidak mengetahui kolesterol ?? Tentunya siapapun sudah mengenal apa itu kolesterol, berdasarkan dari pengertiannya secara medis telah dijelaskan bahwa kolesterol ini adalah lemak yang terdapat di dalam aliran darah atau sel yang secara alami dibentuk oleh tubuh, selain diproduksi tubuh kolesterol juga bisa berasal dari makanan hewani seperti daging, unggas, ikan, margarin, keju, susu, dan lain sebagianya.

Wajib Tahu ! Inilah 5 Cara Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol
Kolesterol sangat dibutuhkan untuk pembentukan dinding sel dan jsebagai bahan baku dari beberapa hormon yang ada di dalam tubuh. Berdasarkan dari jenisnya kolesterol ini dibagi menjadi dua yakni :  

  • Kolestrol HDL (High Density Lipoprotein)  
 
Disebut lemak baik karena bisa membersihkan & mengangkut timbunan lemak dari pembuluh darah ke hati. Kolestrol HDL yang ideal harus lebih tinggi dari 40 mg/dl untuk laki-laki, atau di atas 50 mg/dl untuk perempuan. Penyebab kolestrol HDL yang rendah adalah kurang gerak badan, terlalu gemuk, serta kebiasaan merokok. Selain itu hormon testosteron pada laki-laki, steroid anabolik, dan progesteron bisa menurunkan kolesterol HDL, sedangkan hormon estrogen perempuan menaikkan HDL. 

  • Kolestrol LDL (Low Density Lipoprotein) 
 
Adalah lemak jahat karena bisa menimbun pada dinding dalam pembuluh darah, terutama pembuluh darah kecil yang menyuplai makanan ke jantung & otak. Timbunan lemak itu semakin lama semakin tebal dan keras, yang dinamakan arteriosklerosis, dan akhirnya menumbat aliran darah. Kolestrol LDL optimal adalah bila kadarnya di bawah 100 mg/dl. Kolestrol LDL 100-129 mg/dl dimasukkan kategori perbatasan (borderline). Jika di atas 130 dan disertai afktor risiko lain seperti merokok, gemuk, diabetes, tidak berolahraga, apalagi mencapai 160 atau lebih, maka segera perlu diobati.

Kolestrol tinggi umumnya diderita oleh orang gemuk, namun tidak menutup kemungkinan orang yang kurus juga bisa mengalaminya, apalagi dengan mengonsumsi makanan yang rendah serat namun lemaknya tinggi. Selain faktor makanan, kolesterol yang tinggi juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan. Oleh sebab itu, semua orang baik kurus apalagi gemuk, belum pernah menderita kolestrol apalagi yang sudah pernah mengalaminya, perlu menjaga makanan dengan mengurangi kadar kolestrol caranya antara lain dengan memperbanyak konsumsi makanan berserat.

Inilah 5 Cara Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kolestrol memang dibutuhkan tubuh, tapi ketika kadarnya sudah melebihi normal, ditambah dengan pola hidup yang tidak sehat, maka akan sangat berbahaya sekali bagi kesehatan tubuh. Dan berikut ini adalah 5 cara menurunkan kolesterol yang dapat anda terapkan, agar terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya yakni diantaranya seperti :

  • Konsumsi Makanan Berserat

Menurut para ahli kesehatan, memenuhi kebutuhan serat pangan tiap harinya bisa menurunkan kadar LDL sebanyak 5%.Meski sumber serat tersedia banyak, namun orang-orang tampaknya tidak dapat mendapatkan cukup serat karena jam kerja yang begitu padat setiap harinya. Para ahli memberi saran pada semua orang, khususnya yang memiliki kadar kolesterol tinggi untuk mendapatkan 25-35 gram serat pangan per harinya, namun kebanyakan orang dewasa hanya mendapat sekitar 12 gram. Anda bisa mendapatkan serat dari makanan, entah buah-buahan, kacang-kacangan, atau sayur-sayuran seperti pepaya, oatmeal rasberi, jagung, alpukat, edamame, beras merah, brokoli, buah pir, buah apel, tomat, mangga, kacang almond, kacang hitam, dan kacang putih.

  • Konsumsi Multivitamin

Sekalipun telah mengonsumsi makanan yang sehat, tetap saja ada kemungkinan tubuh anda masih kekurangan unsur nutrisi tertentu. Untuk mengatasi kondisi tersebut Anda perlu mengonsumsi multivitamin atau obat herbal jantung untuk mencukupi kebutuhan dasar nutrisi sehingga akan menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan juga stroke.

  • Konsumsi Makanan Laut

Kurangi konsumi daging, dan perbanyak asupan makanan yang berasal dari laut seperti salmon, tuna, sarden, dan trout. Mereka adalah kawanan ikan yang kaya akan lemak esensial omega-3 (sehat) dan rendah lemak jenuh. Asam lemak omega-3 dibutuhkan tubuh untuk membantu menguras trigliserida, kolesterol secara total, dan LDL kolesterol. Perlu diingat, agar manfaat yang terdapat di setiap ikan tidak hilang ataupun berkurang, alangkah baiknya Anda mengolah atau membuatnya menjadi matang dengan cara diuap atau dibakar atau dipanggang. Jangan digoreng dengan minyak karena jika sudah masuk ke tubuh, lemak yang dikandungnya sudah berubah jadi jahat.

  • Aktifitas Fisik Secara Rutin

Salah satu cara menurunkan kolesterol yang mudah dilakukan adalah berolah raga rutin. Jalan kaki atau jenis-jenis olah raga ringan lainnya yang dilakukan secara rutin akan membantu meningkatkan HDL. Pastikan bahwa Anda berolah raga selama 30 menit dalam sehari dan lima hari dalam seminggu.

  • Istirahat yang Cukup

Cara menurunkan kolesterol lainnya adalah dengan memperhatikan jam istirahat (tidur). Penelitian dari University of Helsinki, gen yang berperan dalam perpindahan kolesterol bergerak tak aktif pada orang yang kurang tidur, dibanding yang cukup tidur. Studi ini meneliti dampak kurang tidur secara akumulatif pada metabolisme kolesterol baik dari ekspresi gen dan tingkat lipoprotein darahnya. Orang yang kurang tidur memiliki jumlah kolesterol baik (HDL) yang lebih sedikit dibanding yang cukup tidur.

Itulah beberapa tips untuk menurunkan kolesterol yang dapat Anda lakukan dengan mudah, selain dengan melakukan 5 cara seperti diatas untuk menurunkan kolesterol tinggi masih ada cara lainnya yang bisa kita gunakan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi yakni dengan mengkonsumsi Walatra Gamat Emas Kapsul. Apa Itu Walatra Gamat Emas Kapsul ?? 

Wajib Tahu ! Inilah 5 Cara Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol
Walatra Gamat Emas Kapsul sendiri adalah obat herbal multikhasiat terobosan terbaru yang dimana telah di formulasikan secara khusus dengan terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas Laut Spesies Terbaik "Golden Strichoupus Hermani".

Kandungan khasiat di dalamnya untuk menurunkan kolesterol telah teruji & terbukti secara klinis seperti yang diungkapkan oleh Peneliti ilmu kelautan dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro Semarang, Dr Delianis Pringgenies, menjelaskan bawah teripang emas ini mengandung berbagai macam senyawa aktif seperti protein, mukopolisakarida, glucasaninoglycans (GAGs), antiseptik alamiah, chondroitin, omega-6, dan omega-9, asam amino, DHA, omega 3, kolagen, dan elemen bioaktif yang dimana kesemuanya dapat berfungsi sebagai anti kolesterol.

Nah, itulah alasan mengapa kami merekomendasikan Walatra Gamat Emas Kapsul untuk membantu menurunkan kolesterol secara alami. Anda juga tidak perlu khawatir karena obat herbal ini telah berlegalitas resmi dengan terdaftar di BPOM RI POM NO. 153385291 & Bersertifikat HALAL. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Klik Tautan Link Disamping Ini => Obat Herbal Penurun Kolesterol

Wajib Tahu ! Inilah 5 Cara Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol


0 Response to "Wajib Tahu ! Inilah 5 Cara Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol"

Posting Komentar